Options For You , You Can Click On Option is Available at Below

Kamis, 05 Januari 2012

Jajan Pempek di Megaria

Diposkan oleh Seftiany Checilia Frilaharza di Kamis, Januari 05, 2012
Reaksi: 
Aloha…sahabat blogger, pada kesempatan kali ini gw mau berbagi info tempat makan pempek paling enak versi gw. Mungkin sebagian sahabat blogger udah banyak yang tahu atau pernah denger PEMPEK MEGARIA ?

Foto PEMPEK Megaria tampak depan

Yup, tempat makan Pempek ini pertama kali gw tahu tanpa sengaja saat lagi nonton di Bioskop Metropole di kawasan Megaria. “ Sambil nunggu pintu theater dibuka gw sama pacar iseng cari makanan disana. Penasaran banget pas lihat banyak orang ngantri karena mau makan disana. Dalam hati, kok pada rela antri buat makan pempek disini, apa pempeknya enak kali ya ?

Ya udah, akhirnya gw ma pacar memutuskan untuk ikut antri juga biar bisa cobain makan pempek disana. Lagian masih nunggu sekitaran 1 jam lagi sampai nunggu showtime filmnya. Begitu dapat tempat duduk, gw ma pacar langsung pesen pempek kapal selam, untuk harganya lumayan masih bisa kejangkau Cuma Rp 10.000 untuk satu porsi pempek kapal selam.  Begitu makanannnya dateng ke meja kita, langsung tergoda lihat pempeknya dan ga nahan pengen langsung melahap habis hehehe, satu gigitan pertama langsung “Nyam, wah pantesan orang rela antri buat makan disini, pempeknya enak, harganya terjangkau terus pelayannya ramah ya walaupun agak lama pempeknya dateng ke meja.

Gak sia – sia udah antri dan nunggu lama buat makan pempek ini, dijamin enak 100%, itu sih kata lidah gw ma pacar. Tapi buat kalian yang penasaran atau belum pernah makan pempek ini, gak usah khawatir bakalan ngantri dan nunggu lama untuk makan disini, karena sekarang tempatnya lebih luas terus pelayannya lebih banyak, otomatis pesanan kita lebih cepat disajikan. Biasanya gw ke tempat ini 1 atau 2 minggu sekali sambil nonton, ya sambil makan pempek. Kalaupun gak kebagian nonton, yah gak rugi dateng ke bisokop Metropole soalnya di kawasan bioskop ada banyak tempat makan enak & tongkrongan asyik live musik. Cuma kalau tiap kali gw kesana, yang gw sering makan sih ya di PEMPEK MEGARIA ini.

Tempat ini cukup familiar ko. ancar-ancar yang gampang setelah  Stasiun Kereta Cikini. Kebetulan jalurnya satu arah, sekitar 200 meter dari situ kalian  akan menemukan Kompleks Bioskop Metropole. Nah, Pempek Megaria salah satu kios di kompleks itu. Kedai ini memang bukan satu-satunya yang terkenal di kawasan Megaria. Tapi memang dia satu-satunya yang menjajakan makanan asal Palembang .

Tata ruang kedainya, sih, biasa saja.  Namun, kedai ini cukup bersih untuk dikunjungi. Umumnya, yang datang ke sana memang anak muda, keluarga, dan pekerja dekat situ. Tapi banyak juga  keluarga yang datang. Kebetulan gw tahu Bpk Rudianto, sang pemilik Kedai Pempek Palembang Megaria, dia bilang  pengunjung kedainya ini masuk kategori keluarga, kerabat jauh, dan mahasiswa.

Kebetulan lantaran lokasinya satu kompleks dengan bioskop, banyak yang di masa mahasiswa dulu makan di sini, setelah menikah dan punya anak, masih berkunjung ke sini. Nonton film lalu kongko. “Mereka seolah mengulang memori saat pacaran dulu,” ujarnya terkekeh.

Buat  yang baru pertama kali ke sana, kamu pasti  langsung disodori menu. Terus ada pula pelayan yang biasa menyodorkan contoh pempek betulan di piring plastik berbungkus plastik. Tinggal kamu tunjuk saja mana yang ingin kamu santap. Di sana ada pempek kapal selam, lenjer besar, lenggang goreng, tekwan, telor kecil, adaan bulat, lenjer kecil, keriting, gepeng kulit, dan tahu. Ada juga menu baru: pindang patin. Ada juga berbagai minuman dan es yang bisa kamu coba disana seperti es kacang merahnya.  

So, selamat mencoba ya…

INFO -- > Kedai Pempek Palembang Megaria
Kompleks Bioskop Metropole, Jalan Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 3910921


0 komentar on "Jajan Pempek di Megaria"

Poskan Komentar

Kamis, 05 Januari 2012

Jajan Pempek di Megaria

Aloha…sahabat blogger, pada kesempatan kali ini gw mau berbagi info tempat makan pempek paling enak versi gw. Mungkin sebagian sahabat blogger udah banyak yang tahu atau pernah denger PEMPEK MEGARIA ?

Foto PEMPEK Megaria tampak depan

Yup, tempat makan Pempek ini pertama kali gw tahu tanpa sengaja saat lagi nonton di Bioskop Metropole di kawasan Megaria. “ Sambil nunggu pintu theater dibuka gw sama pacar iseng cari makanan disana. Penasaran banget pas lihat banyak orang ngantri karena mau makan disana. Dalam hati, kok pada rela antri buat makan pempek disini, apa pempeknya enak kali ya ?

Ya udah, akhirnya gw ma pacar memutuskan untuk ikut antri juga biar bisa cobain makan pempek disana. Lagian masih nunggu sekitaran 1 jam lagi sampai nunggu showtime filmnya. Begitu dapat tempat duduk, gw ma pacar langsung pesen pempek kapal selam, untuk harganya lumayan masih bisa kejangkau Cuma Rp 10.000 untuk satu porsi pempek kapal selam.  Begitu makanannnya dateng ke meja kita, langsung tergoda lihat pempeknya dan ga nahan pengen langsung melahap habis hehehe, satu gigitan pertama langsung “Nyam, wah pantesan orang rela antri buat makan disini, pempeknya enak, harganya terjangkau terus pelayannya ramah ya walaupun agak lama pempeknya dateng ke meja.

Gak sia – sia udah antri dan nunggu lama buat makan pempek ini, dijamin enak 100%, itu sih kata lidah gw ma pacar. Tapi buat kalian yang penasaran atau belum pernah makan pempek ini, gak usah khawatir bakalan ngantri dan nunggu lama untuk makan disini, karena sekarang tempatnya lebih luas terus pelayannya lebih banyak, otomatis pesanan kita lebih cepat disajikan. Biasanya gw ke tempat ini 1 atau 2 minggu sekali sambil nonton, ya sambil makan pempek. Kalaupun gak kebagian nonton, yah gak rugi dateng ke bisokop Metropole soalnya di kawasan bioskop ada banyak tempat makan enak & tongkrongan asyik live musik. Cuma kalau tiap kali gw kesana, yang gw sering makan sih ya di PEMPEK MEGARIA ini.

Tempat ini cukup familiar ko. ancar-ancar yang gampang setelah  Stasiun Kereta Cikini. Kebetulan jalurnya satu arah, sekitar 200 meter dari situ kalian  akan menemukan Kompleks Bioskop Metropole. Nah, Pempek Megaria salah satu kios di kompleks itu. Kedai ini memang bukan satu-satunya yang terkenal di kawasan Megaria. Tapi memang dia satu-satunya yang menjajakan makanan asal Palembang .

Tata ruang kedainya, sih, biasa saja.  Namun, kedai ini cukup bersih untuk dikunjungi. Umumnya, yang datang ke sana memang anak muda, keluarga, dan pekerja dekat situ. Tapi banyak juga  keluarga yang datang. Kebetulan gw tahu Bpk Rudianto, sang pemilik Kedai Pempek Palembang Megaria, dia bilang  pengunjung kedainya ini masuk kategori keluarga, kerabat jauh, dan mahasiswa.

Kebetulan lantaran lokasinya satu kompleks dengan bioskop, banyak yang di masa mahasiswa dulu makan di sini, setelah menikah dan punya anak, masih berkunjung ke sini. Nonton film lalu kongko. “Mereka seolah mengulang memori saat pacaran dulu,” ujarnya terkekeh.

Buat  yang baru pertama kali ke sana, kamu pasti  langsung disodori menu. Terus ada pula pelayan yang biasa menyodorkan contoh pempek betulan di piring plastik berbungkus plastik. Tinggal kamu tunjuk saja mana yang ingin kamu santap. Di sana ada pempek kapal selam, lenjer besar, lenggang goreng, tekwan, telor kecil, adaan bulat, lenjer kecil, keriting, gepeng kulit, dan tahu. Ada juga menu baru: pindang patin. Ada juga berbagai minuman dan es yang bisa kamu coba disana seperti es kacang merahnya.  

So, selamat mencoba ya…

INFO -- > Kedai Pempek Palembang Megaria
Kompleks Bioskop Metropole, Jalan Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 3910921


0 komentar:

Poskan Komentar

 

MY STORY _ CECY Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez