Options For You , You Can Click On Option is Available at Below

Rabu, 11 Januari 2012

Review Film : Hafalan Shalat Delisa

Diposkan oleh Seftiany Checilia Frilaharza di Rabu, Januari 11, 2012
Reaksi: 
Jenis Film : Drama
Produser : Chand Parwez Servia
Produksi : PT. KHARISMA STARVISION PLUS
Sutradara : Sony Gaokasak




Yah, setelah lama banget gak nonton Film dari karya Negeri sendiri akhirnya ada film Indonesia yang layak untuk ditonton. Yup film itu adalah "HAFALAN SHALAT DELISA". Jujur gw sendiri belum pernah baca novelnya. Tapi ketika langsung lihat filmnya, Wah betul - betul bagus, syarat akan pesan, dan sangat menyentuh hati. Saya yakin pasti Novelnya juga sangat bagus seperti Filmnya. Makanya setelah nonton film ini, pengennya sih beli novelnya. Cuma belum ada waktu untuk lihat - lihat ke toko buku.


Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil dari Aceh bernama Delisa yang sedang berusaha menyelesaikan hapalan shalat agar mendapatkan hadiah kalung. Namun, semuanya berubah  saat tsunami menerjang. Gw  sangat menikmati film ini. Malah gw jadi ngerasa bersyukur udah nonton film ini soalnya udah lama banget gw nggak merasa se-trenyuh ini setelah menonton sebuah film. Terakhir ya Surat Kecil Untuk Tuhan


Pengemasan filmnya cukup bagus, meskipun banyak animasi ala Ind****ar yang bikin rada-rada sweatdrop. Adegan tsunami-nya, misalnya, rada-rada gimanaaa gitu karena keliatan banget efek komputer. ^^;; Namun, terlepas dari itu, kekuatan ceritanya memang menghanyutkan. Akting para pemainnya--terutama Reza Rahardian sebagai Abi--sangat menyentuh, apalagi waktu dia nangis setelah pulang ke Aceh dan melihat rumahnya rata dengan tanah. T___T


Banyaaaaaak banget adegan menyentuh yang sukses bikin gw berkaca-kaca, bahkan temen temen yang nonton bareng aja berkali-kali mengusap mata. Ada adegan yang bikin gw nangis waktu Delisa meluk Abi dan bilang, "Delisa cinta Abi karena Allah". 

Pemeran Delisa menurut gw juga cukup berhasil menampilkan imej kanak-kanak Delisa yang polos, walaupun--kalo boleh gw bilang--wajahnya itu rada terlalu Arab, beda sama yang saya pikirkan. Tapi sebagai aktris cilik baru,gw rasa aktingnya sudah baik sekali. Mungkin ada beberapa yang kurang natural, but it's OK... gw tetap terkesan. :'D

Trailer Film Hafalan Shalat Delisa :



Secara keseluruhan, gw jatuh hati sama film ini. Realisasi yang cukup bagus . Film ini memberikan Pesan moral tentang keikhlasan. Bener-bener film yang cocok ditonton keluarga... pembelajaran yang bagus untuk anak-anak. Pokoknya gw sangat merekomendasikan film ini buat sahabat blogger tonton. Jadi bangga dan senang juga dengan kehadiran Film ini di Tanah Air. 







0 komentar on "Review Film : Hafalan Shalat Delisa"

Poskan Komentar

Rabu, 11 Januari 2012

Review Film : Hafalan Shalat Delisa

Jenis Film : Drama
Produser : Chand Parwez Servia
Produksi : PT. KHARISMA STARVISION PLUS
Sutradara : Sony Gaokasak




Yah, setelah lama banget gak nonton Film dari karya Negeri sendiri akhirnya ada film Indonesia yang layak untuk ditonton. Yup film itu adalah "HAFALAN SHALAT DELISA". Jujur gw sendiri belum pernah baca novelnya. Tapi ketika langsung lihat filmnya, Wah betul - betul bagus, syarat akan pesan, dan sangat menyentuh hati. Saya yakin pasti Novelnya juga sangat bagus seperti Filmnya. Makanya setelah nonton film ini, pengennya sih beli novelnya. Cuma belum ada waktu untuk lihat - lihat ke toko buku.


Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil dari Aceh bernama Delisa yang sedang berusaha menyelesaikan hapalan shalat agar mendapatkan hadiah kalung. Namun, semuanya berubah  saat tsunami menerjang. Gw  sangat menikmati film ini. Malah gw jadi ngerasa bersyukur udah nonton film ini soalnya udah lama banget gw nggak merasa se-trenyuh ini setelah menonton sebuah film. Terakhir ya Surat Kecil Untuk Tuhan


Pengemasan filmnya cukup bagus, meskipun banyak animasi ala Ind****ar yang bikin rada-rada sweatdrop. Adegan tsunami-nya, misalnya, rada-rada gimanaaa gitu karena keliatan banget efek komputer. ^^;; Namun, terlepas dari itu, kekuatan ceritanya memang menghanyutkan. Akting para pemainnya--terutama Reza Rahardian sebagai Abi--sangat menyentuh, apalagi waktu dia nangis setelah pulang ke Aceh dan melihat rumahnya rata dengan tanah. T___T


Banyaaaaaak banget adegan menyentuh yang sukses bikin gw berkaca-kaca, bahkan temen temen yang nonton bareng aja berkali-kali mengusap mata. Ada adegan yang bikin gw nangis waktu Delisa meluk Abi dan bilang, "Delisa cinta Abi karena Allah". 

Pemeran Delisa menurut gw juga cukup berhasil menampilkan imej kanak-kanak Delisa yang polos, walaupun--kalo boleh gw bilang--wajahnya itu rada terlalu Arab, beda sama yang saya pikirkan. Tapi sebagai aktris cilik baru,gw rasa aktingnya sudah baik sekali. Mungkin ada beberapa yang kurang natural, but it's OK... gw tetap terkesan. :'D

Trailer Film Hafalan Shalat Delisa :



Secara keseluruhan, gw jatuh hati sama film ini. Realisasi yang cukup bagus . Film ini memberikan Pesan moral tentang keikhlasan. Bener-bener film yang cocok ditonton keluarga... pembelajaran yang bagus untuk anak-anak. Pokoknya gw sangat merekomendasikan film ini buat sahabat blogger tonton. Jadi bangga dan senang juga dengan kehadiran Film ini di Tanah Air. 







0 komentar:

Poskan Komentar

 

MY STORY _ CECY Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez